Program Prolanis Puskesmas Ngemplak I

28des16

 

Sleman, Sehubungan dengan adanya penderita penyakit kronis di wilayah kerja Puskesmas Ngemplak 1 maka Bapak Yuli Supriyanto selaku koordinator Yanmas mengadakan acara dengan tema”Program Pengelolaan Penyakit Kronis Puskesmas Ngemplak 1″ sekaligus membuka acara tersebut.
Acara yang melibatkan masyarakat disekitar Puskesmas Ngemplak 1 ini disambut sangat antusias oleh warga. Keterlibatan dr. Bheti Yulia Fitriani selaku pemateri juga memberikan penjelasan yang sangat detail tentang penyakit kronis. Selain itu dr. Bheti juga akan membentuk kelompok prolanis di Puskesmas Ngemplak 1.
Aktivitas prolanis yang akan dilakukan yaitu: konsultasi medis, pemantauan kesehatan, aktivitas klub, home visit, reminder, dan pelayanan obat secara rutin. Selain pembentukan kelompok prolanis Puskesmas Ngemplak 1 juga menjelaskan tentang bahaya penyakit stroke. Oleh dr. Bheti juga dipaparkan tentang gejala, diagnosis yang tepat, terapi yang tepat dan pencegahan serangan ulang.
Acara semakin interaktif dengan adanya beberapa pertanyaan dari peserta dan dijawab dengan tepat oleh dr. Bheti. Beliau juga membentuk kepengurusan untuk kelompok Prolanis di Puskesmas Ngemplak 1 “NGEMPLAK 1 SEHAT”. Dengan Bapak Sukabdi sebagai ketua, Ibu Suryani sebagai sekretaris dan Ibu Wasti sebagai bendahara. Dengan dibentuknya kepengurusan Prolanis diharapkan bisa mencegah dan mengobati penyakit yang menjadi momok untuk usia lanjut.